wintercanary

Arrgh Moment! Allergic came so cruel

12:59 PM

hallo semua, maaf ya kalo makin ke sini makin jarang update. Karena emang lagi ga ada yang mau di tulis. Faktor kerjaan numpuk juga pengaruh sih hehehe. Nah mumpung lagi ada bahan postingan aku coba deh merangkai kata-kata yang baik dan enak dibaca cieehh.

Jadi gini beberapa bulan yang lalu tepatnya akhir desember kalo ga salah. Entah karena apa mukaku tiba-tiba muncul jerawat yang super gede. Awalnya aku biarin karena emang wajar mukaku sering pake banget berjerawat. Tapi lama kelamaan mulai muncul deh temen-temen nya. Okay aku sebut ini ulcar. Pemicunya ada 2 kemungkinan antara alergi kosmetik atau alergi protein karena makan telur rebus kebanyakan (aku bisa makan lebih dari 3 butir telur rebus sehari kalo pas lagi seneng-senengnya) disertai dengan seafood yang melimpah (lagi khilaf ceritanya) dan tubuhku ngerasa itu berlebihan. Buat orang lain mungkin mikir,

"Ah masa karena makan telur jadi kayak gitu aku aja makan telur banyak biasa aja, pasti alergi kosmetik kan sukanya beli-beli yang aneh-aneh."

Guys protein kan ga cuma telur aja tapi jujur aku sendiri juga ga tau pasti apa penyebabnya setiap individu kan juga berbeda pengaruhnya jadi jangan disamain. Bahkan dokter spesialis ku juga ambigu. Dengan banyaknya komentar-komentar negatif yang ada malah membuatku tebal telinga. karena emang aku kalo dikomentarin terus menerus malah cenderung cuek dan masa bodoh. Aku tau sebenarnya mereka juga perhatuan, heran, sedih, atau yang cuma sekedar ingin tau. Tapi aku ngerasa risih banget kalo ada yang ngomentarin fisik aku. Bukan hanya muka aja yang aku ga suka kalo dikomentarin, bentukanku yang kurus pun aku ga suka banget kalo dikomentarin. Berasa sempurna aja yang suka ngomentarin bentukan orang lain.

Oke sebelum melenceng jauh dari topik. Mari kita kembali ke jalan yang benar wkwkwk. Nah setelah merasa risih sama komentar-komentar itu aku nyoba bermacam-macam pengobatan


1) Salep Ichthyol (Beli di Apotek)
Salep warna coklat pekat ini adalah salep pertama yang aku beli setelah membaca review dari salah satu blogger. Sebenernya salep ini dianjurin pakenya 2-3x sehari tapi karena warnanya seperti itu dan agak lengket dan efek-efeknya mirip iodine dan cenderung bikin mukaku makin minyakan jadi aku ga pake di pagi hari sebelum BB cream. Alhasil proses penyembuhannya pun lambat banget.


2) Salep Sagestam (Beli di Apotek)
Salep ini lebih ke antibiotik. Reviewnya sih manjur buat ngempesin bisul. Nah ini aku berani pake di pagi hari soalnya emang invisible cumaa agak lengket dan emang ngefek sih cuma ya itu lamaa.

Lalu karena Papi udah ikut-ikutan ngomentarin karena ada tetangga dekat yang ikut prihatin sama aku dan sempet ngomelin Mami karena anaknya begini tapi malah didiemin aja T3T Papi nyuruh aku konsultasi ke dokter. Dan pilihan jatuh ke Dokter Sri Ellyani, SpKK. 

3) Salep bactoderm, Obat minum Nomica, dan Tonik Jerawat.
Caranya pakenya tonik dulu lalu salep, obat diminum pagi dan malam setelah makan. Ga bolehin makan telur, santen, kurangi gula. Kontrol lagi 10 hari atau setelah obat minum habis.

4) Obat minum nommica. Kontrol lagi 10 hari atau setelah obat minum habis.

5) Saleb Bactroban beda produsen dan lebih 'murah' (murahnya ini relatif karena stock bactoderm habis), obat minum nommica. Kontrol lagi 10 hari atau setelah obat minum habis.


6) Tonik Jerawat (karena stock di rumah habis), Facial treatment, Acne Cream by Kinoderm.
Tuh saat-saat menegang kan adalah facial. Karena kali ini pake disuntik dan diteken banget ke bagian ulcar yang masih gede. Kebayang kan gimana rasanya disuntiknya sih ga kerasa tapi diteken pas di ulcarnya duhhh orang dielus aja nyeri banget apalagi DITEKENNN!!! Aku mikir sadis banget ini dokter apa karena aku ga ada respon sakit jadi dokter Elly ga tau yaa T3T Nah pas udah selesai lega banget tapi pas ngaca gila ini muka berdarah-darah macem film horror T3T Dokter bilang tadi habis di 'isi' besok bakal kempes. Kontrol lagi setelah cream habis.

Ternyata setelah dihitung-hitung biaya 'datang' ke klinik nya dokter Elly itu menguras kantong sekitar 2 juta-an. Aku gatau itu termasuk murah atau mahal dengan konsultasi dan sekali facial itu, karena emang beliau dokter kulit pertama yang aku datengin. Mulai dari sini treatment dilakukan dirumah sesuai saran dokter.

Beberapa minggu berlalu. Mami ngerasa belom ada perubahan yang signifikan karena semua itu kan butuh proses, kalo langsung ilang malah ngeri. Bagian yang disuntik kemarin itu masih ada dikit yang super bandel belom kempes total.

Sampe akhirnya mami ngestalk instagramku dan nemuin akun Medina Organik Kefir Mask by Ina Thomas. Entah siapa itu Ina Thomas aku juga ga tau jadi silakan caritau sendiri wkwkwk. Nah berbekal liat postingan testimoni yang bejibun dan positif semua, mami suruh aku nyobain. Tapi harganya memang ga murah. Banyangin deh maskeran 10 hari seharga 330ribu dan yang namanya  kefir dan itu organik proses nya pun ga cepat tapi pasti ada efeknya. Then jadilah aku beli medina kefir mask itu dengan sponsor mami wkwkwk makasih mam xoxo

Curhatan setelah pakai kefir mask bisa dibaca di postingan selanjutnya.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

instagram