diy & resep

Resep Pancake Fluffy Moist

12:06 AM

 

Hayo siapa yang bisa menolak godaan pancake empuk pillowy baru mateng dari teflon? Aku sendiri sering banget makanin dikit-dikit pas lagi bikin habis ga nahan godaan cake yang baru mateng :p

Ini resep aku recook dari website just try and taste yang kebanyakan resepnya AKU BANGET alisan bisa banget aku recook dan mudah (mudah-mudahan :D wkwk )


Bahan Kering :
110 gram tepung terigu all purpose (protein sedang)
1 1/4 sdt baking powder
2 sdm gula pasir
1/2 sdt garam

Bahan Basah :
1 butir telur kocok terpisah
30 gram mentega/margarine lalu cairkan
135 ml susu cair (aku biasa pakai bear brand / ultra milk)
2 sdt white vinegar (biasa aku pakai cuka makan yang diencerin 1:4) atau bisa juga pakai air perasan jeruk nipis atau lemon.

Alat :
whisk atau kalau ga punya bisa pakai garpu saja
wajan anti lengket

Pekengkap :
Pasta dengan warna dan rasa sesuai selera
Keju
Chocochips
Ice Cream

Cara Membuat :
1. Campurkan seluruh bahan kering aduk aduk supaya tidak ada terigu yang menggumpal
2. Campurkan susu dan white vinegar aduk-aduk tunggu kurang lebih 5 menit sampai susu sedikit pecah atau menggumpal
3. Campurkan telur kocok, mentega cair dan susu campuran tadi bersamaan.
4. Tuangkan adonan basah secara perlahan kedalam adonan kering sambil diaduk
5. Aduk secara perlahan hanya untuk mencampurkan adonan. tambahkan pasta perasa dan pewarna sesuai selera.
6. Panaskan wajan anti lengket dengan API KECIL, oles mentega ke seluruh permukaan wajan.
7. Kalau sudah panas kalian bisa menuangkan adonan pertama. Tenang saja adonan pertama pasti tidak sesuai dengan yang kita harapkan karena panas yang belum stabil. tapi diadonan kedua dan seterusnya pasti bagus dan mengembang dengan cantik dan sempurna
8. Angkat dan sajikan~

Aku dan Almarhumah mami aku paling suka makan pancake dingin bareng es krim atau pas sarapan bareng susu hangat uuhh pengen nambah lagi dan lagii :3

So silakan mencoba di rumah yaah

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

instagram